RITech Expo 2007

Research, Innovation & Technology Expo yang diselenggarakan di Mega Glodok Kemayoran ini sudah berlangsung dari tanggal 8 Agustus kemarin dan dibuka oleh Menristek Kusmayanto Kadiman. Expo yang diselenggarakan untuk memperingati Hakteknas (Hari Kebangkitan Teknologi Nasional). Saat saya datang kesini terlihat masih kurang minatnya masyarakat untuk mengetahui perkembangan teknologi ini, alias sepi dari pengunjung. Mungkin kurangnya informasi untuk masyarakat sehingga penyelenggaraan (yang katanya) Open Source Expo Terbesar di Indonesia ini-pun sepi dari pengunjung.

Baru saja saya melihat presentasi mengenai wajanbolic, ternyata hanya sedikit orang yang tertarik untuk mengikutinya. Tidak lebih dari 100 orang yang hadir dalam presentasi itu. Tapi walaupun begitu acara tetap berlangsung menarik dan semua pengunjung memperhatikan dengan seksama. Sepertinya dihari2 mendatang wajan itu akan laku keras dan akan terlihat banyak terpampang diatas rumah tukang IT di Indonesia :)

Saat ini saya menggunakan fasilitas koneksi komputer + internet gratis yang diberikan oleh penyelenggara dengan koneksi yang lumayan cepa yang tersedia di lantai 3t. Jadi untuk yang tidak bawa notebook kesayangannya bisa menggunakan fasilitas ini untuk nge-blog. Tetteeeppp...

Untuk foto2nya akan nyusul ok, sekalian juga besok mau ke FGD Expo di JCC. Jadi tunggu aja OK.

2 comments:

Anonymous said...

Betul. Saya juga baru lihat tadi pak Onno dengan wajanbolic-nya. Hanya sayang sekali, booth yang tersedia untuk Open Source kok sepiiii amat ya. Bahkan ada yang cuma nama saja, tanpa ada yang menunggui. Ah, menyedihkan.

Malique said...

Sayang na saya datang pass penutupan, coba kalo tau lebih dulu mungkin datang na tiap hari kalee... biz gretongan siy... seminar na dahh geetoo bermanfaat lagiii..
nti kalo ada lagii iklan na yg banyak yaaaa.... :D biar semua pada datang n mo belajar ttg dunia teknologi :)