100/150.000 untuk Pesta Blogger Indonesia

8 comments

Pesta Blogger Indonesia 2007 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober ini hanya terbatas untuk 200 100 orang, karena 100 orang lainnya adalah "blogger special" yang merupakan perwakilan2 dari komunitas blogger yang sudah diundang secara khusus oleh pihak penyelenggara. Kriteria "blogger special" yang diundang itu apa yah? Saya coba brows blog Pesta Blogger, tidak ada halaman yang menjelaskan tentang ini.

Bagi 100 blogger tersisa yang berminat mengikuti acara ini, dapat langsung daftar melalui pendaftaran online yang sampai saat ini belum dibuka. Dengan sistem "First Come, First Serve" (yang daftar duluan yang akan diundang), akan sangat tidak adil untuk blogger-blogger yang tidak sempat online ketika pendaftaran tersebut dibuka. Mungkin akan lebih fair dengan cara arisan diundi.

Jika blogger indonesia diklaim berjumlah 150K, maka kemungkinannya hanya 6.67e-4 (0,000067). Glek...

Tapi, jika memang tetap ngotot untuk bergabung, pihak penyelenggaran juga menyediakan cara yang lain, yaitu dengan membayar Rp. 200.000 untuk bisa bertatap muka dengan para blogebrity Indonesia ini. Mau?

Banci... Yuuu...&%$#

3 comments

Ada ada aja ulah visitor yang mengunjungi salah satu blog saya yang targetnya adalah orang indonesia. Dengan menggunakan polling widget yang merupakan salah satu fitur dari blogspot, saya membuat beberapa polling untuk mengetahui mayoritas visitor blog tersebut.

ini polling yang pertama, mengenai jenis kelamin mereka, memang saya sengaja untuk menyediakan jawaban polling untuk kelamin yang ngga jelas itu:


Mungkin hanya ulah orang2 iseng saja, tapi lucu juga buat seru-seruan.

ini polling yang kedua, mengenai umur mereka:
Walaupun saya gak kenal dan mungkin tidak akan bertemu dengan mereka nantinya, hanya untuk mengisi polling usia saja, mereka merahasiakannya. :)

Yang sering membuat saya tersenyum adalah isi dari pesan cbox yang juga saya sediakan disitu, beberapa dari ini adalah diantaranya:

kurt kObain: kpade suma pmnat lagO kurt kObain n pada suma dak grunge GRUNGE WILL NEVER DIE REMEMBER THAT!!!!!! (pasti dia pecinta berat Nirvana)
cwe p'cinta bola X-1: duklung truzzz persib urang...dimanapn,kpnpn,n dlam kadaan apapn,,,,,hdup PERSIB...Lamz bwt smw bo2toh... (yang ini padahal gak ada hubungannya sama isi blog)

rheN_mjLk: PngNz LgU dRi RoMance dUnkZZZ'''Lgyu2nA pd Enax2 dDnGr...Lamz za Watzz yNk ngBaca n wAtz aNtonIo yG g D Skulll....

andy: oM2 yg cutE,aQ peNgeN mINtaa lIRiK laGunYa saMsOns yG fOR YoU,aND uSSy yG KLik caRIiNYa,peLAse.....(gak ngebayangin gimana capenya ngetik dengan hasil spt ini)

Crawling Crawling

3 comments

Jika sering menggunakan salah satu tools google, Google Webmaster Tools adalah salah satu favorite saya. Layanan google ini adalah layanan yang menginformasikan mengenai kegiatan GoogleBot terhadap "piaraan" kita.

Salah satu fitur yang sangat berguna untuk dimanfaatkan adalah Crawl Rate yang berfungsi untuk memaksimalkan proses crawling googlebot terhadap blog/situs.

Caranya, silahkan login ke account google anda, lalu masuk pada bagian Webmaster Tools. Proses selanjutnya adalah:

Manage --> Diagnostic --> Crawl Rate (pada bagian kiri)



Setelah anda masuk pada bagian tersebut, perhatikan box kuning yang ada. Dalam box tersebut biasanya ada arahan untuk mengganti setting Crawl Rate blog. Jika direkomendasikan untuk mengubahnya lebih cepat. Silahkan pilih Faster Radio Button dan Save.


Maka GoogleBot akan lebih memperhatikan blog anda dalam 90 hari kedepan.

Adsense is NOT a Game!

0 comments

Game Wallpaper
Save google adsense, put the badge on your site and be a good Indonesia AdSense Publisher.


Related Articles:

Yogya Lagi

0 comments

Terbawa suasana yogya yang adem ayem kotanya dan ramah tamah penduduknya jadi teringat lagunya Kla Project. Sayangnya kali ini cuma sebentar aja, baru sampai kemarin pagi, malam ini harus segera ke jakarta lagi. Lain kali harus lebih lama lagi :D



Lirik + Kord lagunya :

Intro: D Bm F#m G A D (2x)

D Bm F#m
Pulang ke kotamu
G D Bm F#m G
Ada setangkup haru dalam rindu
D Bm F#m
Masih seperti dulu
G D
Tiap sudut menyapaku bersahabat

Bm F#m G Em
Penuh selaksa makna
G D Bm
Terhanyut aku akan nostalgia
Fm G A
Saat kita sering luangkan waktu
G A Em D
Nikmati bersama suasana Yogya

G D Bm F#m
Di persimpangan langkahku terhenti
D Bm F#m G D
Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera
Bm F#m
Orang duduk bersila
A G D Bm
Musisi jalanan mulai beraksi
Fm G A
Seiring laraku kehilanganmu
Bm Fm G A D
Merintih sendiri, ditelan deru kotamu

D Bm F#m G
Walau kini kau telah tiada tak kembali
D Bm F#m G
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
D Bm F#m G
Izinkanlah aku untuk selalu pulang lagi

D Bm F#m G A D Fm G D