Ternyata rasa itu masih ada

Indonesia Soccer Team
Bukan tentang wanita, atau cinta tapi masih mengenai Tim Garuda yang akan bertanding sore ini melawan Korea Selatan.

Pada hari sabtu lalu, pada saat Indonesia melawan Arab Saudi. Saya masih ingat dengan “cantiknya” permainan Tim Garuda yang dengan semangat menghadapi Arab Saudi. Walaupun kalah pada menit terakhir dengan menyesakan, tetapi Tim Garuda telah menunjukan permainan yang seharusnya, atau bisa disebut kalah dengan terhormat. Bambang Pamungkas dkk telah menunjukan permainan yang penuh semangat, semangat untuk menang.

Ya, ternyata rasa semangat menang untuk menang itu masih ada, kenapa baru ada sekarang setelah sekian lama hilang? Kenapa tidak dipertahankan untuk masa depan?

Yang lebih mengejutkan lagi ialah kembalinya semangat persatuan yang kembali muncul dari sepakbola ini. Banyak yang tidak menyangsikan pada saat mendengarkan lagu Indonesia Raya dikumandangkan di Stadion Gelora Bung Karno akan merasakan hati yang bergetar. Rasanya hampir tidak mungkin untuk dalam waktu dekat ini kita melihat semangat sebesar itu jika bukan dalam sepakbola.

Ya, kembali, ternyata rasa persatuan yang kita miliki dahulu kala itu masih ada. Seharusnya ini terus dipertahankan tidak hanya dalam dunia sepakbola.

Bagaimana dengan sore ini, tentu saja saya berharap Tim Garuda akan menunjukan keperkasaannya dan memenangkan pertandingan. Jika anda ingin menjadi “pemain ke-12” dalam tim garuda ini, Ayo kita meluncur ke GBK dan jangan lupa Pakai Kaos Putih (seperti anjuran Pak Presiden RI), DUKUNG INDONESIA!!

MERDEKA…..!!! (halah….?%$%^?$^)

image source: http://www.pssi-football.com/id/image/timnas_afc_2007/skuadsenior.gif

2 comments:

Kang Geri said...

bukannya ada anjuran untuk hijaukan GBK, mana nih yang bener?

Unknown said...

aku suka baca2 artikelnya om... ringan & menghibur