Lomba Kaos detikINET

Seperti yang diumumkan di detikinet mengenai Lomba Kaos detikINET, saya memutuskan untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh detikinet e-community tersebut. Mungkin agak sedikit telat mengingat jeda waktu yang diberikan hampir selesai.

Berikut ini adalah Design yang saya ikut sertakan:

Lomba Kaos detikINET(click to enlarge)

images URL : http://arisblogger.googlepages.com/LombaKaosdetikINET.jpg

//Design Brief:
  • Desain harus mencantumkan setidaknya dua hal: (1). "logo resmi detikINET" yang digabungkan dengan teks "e-Community" DAN (2). teks "www.detikinet.com", dengan komposisi dan tata-letak yang mudah terbaca pada jarak sedang
  • Desain sebaiknya memiliki 'tone' yang harmonis yang disesuaikan dengan tampilan dan isi situs www.detikinet.com
(sumber detikinet)


// Design Concept:
Simple, Innovative
Dengan menggunakan "Bulb Lamp", sebagai interpretasi dari revolusi/inovasi teknologi yang memberikan penerangan terhadap dunia. "Bulb Lamp" dengan logo detikINET e-community pada bagian tengah merupakan gambaran dari interpretasi tersebut.
Bisa dikatakan detikinet sebagai subweb dari detik.com merupakan website Indonesia pertama yang memberikan informasi yang akurat mengenai perkembangan teknologi baik di Indonesia maupun didunia. Pada bagian bawah kaos, menggunakan category text yang terdapat pada website detikinet dengan maksud memberikan penjelasan terhadap website detikINET tersebut.

//Visual Hierarchy
On Logo
Fokus terhadap logo detikINET e-community pada bagian tengah kaos.

// Design Colour:
Clean, Match Colour
Menggunakan warna putih sebagai dasar, dan warna "Bulb Lamp" yang sesuai dengan logo detikINET serta colour tone yang sesuai dengan website detiknet sesuai dengan brief yang diberikan. Warna dasar ini dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, tetapi harus menggunakan warna yang lebih terang dan atau disesuaikan dengan element warna yang terdapat pada kaos detikINET sehingga logo dapat dengan mudah terlihat.

// Design Element:
Contrast in Size, Colour, Shape and Space.
Menggunakan 4 element contrast:
  1. Contrast in Size, pada "Bulb Lamp" menggunakan ukuran yang extreme sehingga kontrast dengan kaos yang akan digunakan. Pada bagian bawah menggunakan ukuran font yang kecil sehingga kontrast dengan ukuran "Bulb Lamp" yang extreme.
  2. Contrast in Colour, hal ini sudah sesuai dengan logo detikINET e-community yang menggunakan warna merah sebagai elementnya. Dan text pada bagian bawah menggunakan alpha yang bervariasi mulai dari 30%-90% sehingga juga akan memberikan warna yang kontrast.
  3. Contrast in Shape, bentuk "Bulb Lamp" yang melingkar/bulat kontrast dengan bentuk kaos yang dominan lurus.
  4. Contrast in Space, bentuk "Bulb Lamp" yang melingkar pada bagian depan dan sedikit bagian pada bagian belakang akan memberikan space yang luas dan kontrast dengan bentuk kaos.
Untuk sementara demikian yang saya bisa sampaikan. Saya juga minta do'a dan dukungan semua pihak agar design saya ini bisa masuk dalam nominasi 6 besar finalis Lomba Kaos detikINET, Amien....

2 comments:

cemplon said...

desainnya bagus nich, jadi pingin ikutan. tapi malu templateku masih amburadul he he he he

Anonymous said...

bagus bagus....jadi pengen di buatin design baju nie.