Adsense Corner Sytle


Baru saja ubah format Adsense untuk blog saya, ternyata pada waktu setup saya menemukan sesuatu yang baru dalam Adsense Setup.

Adsense Corner Style!

Bagi anda yang punya blog/site dengan rounded corner, sekarang tidak perlu takut "menyembunyikan" border lagi. Adsense sudah memberikan satu fitur baru, dengan adsense corner style ini, Adsense bisa ditampilkan dengan rounded corner. Ada 3 pilihan, diantaranya adalah:

  1. Square Corner, untuk format yang kotak.
  2. Slightly Rounded Corner, untuk format yang "agak" rounded.
  3. Very Rounded Corner, untuk yang benar2 rounded.
Sepertinya bagian yang ketiga sangat menarik untuk diimplementasikan dalam adsense position, karena bentuknya yang sangat dinamis. Bagaimana dampaknya thp CTR? saya belum mengetahuinya, karena baru aja saya pasang :)

Ingin segera coba?

2 comments:

Anonymous said...

mas aris, blog nya oke juga nih :)

btw, saya newbie banget, jadi saya mau nanya dan tolong dijawab ya...

1.kenapa di blog saya(http://beasiswascholarship.blogspot.com), iklan adsense yang sesuai dengan topik blog cuma ada dihalaman muka, tapi klo aku ngeklik halaman yang lain, adsense yang muncul gak sesuai dng tema blog saya (temanya bukan ttg scholar)kenapa ya mas?
2.untuk keyword (metatag)apakah harus ditulis secara manual disetiap post yang kita kirim? atau cukup di temlpate aza?atau ada plugin nya?klo ada, plugin apa yang cocok(bisa)buat blogspot?

makasih mas, semoga dijawab... :)

Anonymous said...

Mba Rina, untuk iklan adsense itu munculnya otomatis dengan content yang ada di blog. Sayangnya kita gak bisa menentukannya, biasanya ditentukan oleh AdsenseBot. atau beri kode html diawal dan akhir kontent.
untuk lebih lengkapnya lihat: http://www.cosaaranda.com/memastikan-munculnya-iklan-yang-tepat-dengan-adsense-section-targeting.htm

Untuk blogspot plugin, sayangnya belum ada plugin untuk blogspot.

Kalau Mba Rina ingin lebih banyak belajar adsense, sering2 kunjungi blognya Mas Cosa (master adsense indonesia), www.cosaaranda.com

Saya banyak belajar dari beliau.