Menjadi Publisher Adsense Harus Belajar Adsense

Mengenal lebih dalam mengenai Adsense. Ya… itulah hal pertama yang harus kita lakukan sebelum menjerumuskan diri kedalam dunia Online Earning khususnya sebagai publisher adsense, walaupun hal ini bisa dilakukan sambil “menyelam” tetapi tidak ada salahnya untuk mengetahui basic dari adsense itu sendiri. Saya sendiri belum lama mengenal Adsense, sekitar 5-6 bulan. Mulai dari mengembara kesana-kemari, nyasar ke Adsense-Id, hingga akhirnya ketemu satu blog yang banyak memberikan masukan, apalagi bisa konsultasi langsung mengenai hal-hal yang berkaitan dengan adsense. Untuk para Publisher Indonesia, Blog tersebut mungkin sudah tidak asing lagi, yaitu CosaAranda.Com, milik seorang salah Publisher Indonesia yang sukses menjadi Pahlawan Devisa Negara kita, Cosa Aranda. Disinilah saya mengetahui seluk beluk dan belajar adsense.

Untuk yang baru mengenal Adsense, tidak usah repot-repot untuk mencari informasi mengenai adsense, di Blognya Mas Cosa ada banyak penjelasan detail (dalam bahasa Indonesia) mengenai Adsense, antara lain:

Jika punya masalah, jangan ragu-ragu untuk menanyakannya langsung melalui Konsultasi adsense, pasti (jika tidak sibuk) akan dijawab oleh Mas Cosa.

Selain itu, blog ini juga menyediakan “suplement” pendukung untuk mencari uang lewat internet tersebut, favorite saya, yaitu Tips dan Konsultasi SEO. Disini juga banyak diberikan tips-tips untuk meningkatkan trafik pengunjung website (Visitor). Kenapa ini menjadi Favorite saya? Jawabannya simple, makin banyak Visitor makin besar pula kemungkinan “klik” yang datang.

Diblog ini juga menyediakan tips-tips dan konsultasi Wordpress, yaitu salah satu platform untuk blog yang ternyata bisa di custumize untuk berbagai kepentingan lainnya, misalnya untuk keperluan software dan site review. Tips yang paling saya suka adalah tips untuk menyisipkan kode Adsense diantara artikel dalam wordpress karena sangat berguna sekali dalam Adsense Positioning dan Plugin Wordpress untuk SEO, dengan plugin2 yang diberikan akan mempermudah suatu website dalam proses SEO dan terindex dengan multi-parameter dalam Search Engine, khususnya google.

Diantara para Publisher Indonesia yang saya ketahui, yang paling banyak “membuka diri” adalah Mas Cosa, entah apa alasannya, diblognya dia tidak segan-segan untuk memberikan petuah-petuah kepada Publisher Baru, termasuk saya, sehingga membakar semangat (halahh) dalam mengais dollar dari google adsense. Ditambah lagi cerita sukses yang dipublikasikan melalui Those Successful Publisher yang merupakan hasil wawancara Mas Cosa dengan Publisher Indonesia yang sukses, yang memberikan masukan dan inspirasi untuk melangkah lebih maju.

Ilmu yang telah ditularkan oleh Mas Cosa memang sangat bermanfaat, dan saya Menulis blog ini bukan karena akan dapat domain (GRATIS) dari Mas Cosa tetapi lebih sebagai curahan hati rasa terima kasih (cie ilee) karena sudah banyak yang saya terima dari Mas Cosa. Semoga saja mas cosa tetap menularkan ilmunya kepada orang yang ingin giat mengais dollar dari program adsense ini.

Jika anda ingin belajar adsense, jangan ragu-ragu untuk segera “berkeliling” di CosaAranda.Com

2 comments:

Anonymous said...

tes mas aris

Anonymous said...

salam kenal mas aris