Komentar Satu Juta

Bukan satu juta komentar yang sudah saya tulis, tetapi komentar saya mendatangkan nominal satu juta rupiah. Kenapa? Saya hanya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada salah satu Adsenser indonesia, Mas Cosa Aranda, yang berulang tahun pada tanggal 16 Februari lalu. Saat saya memberikan ucapan diblognya (cosaaranda.com), saya sama sekali tidak tahu atau bahkan tidak terlin tas untuk mendapatkan hadiah.

Saya merupakan orang yang cukup sering mengunjungi blog tersebut, karena banyak tulisan dan saran yang berisi tentang SEO (Search Engine Optimization), Adsense, Wordpress dan tips-tips lainnya. Pada hari ultahnya, Mas Cosa memposting “Happy Birthday To Me”, dalam posting tersebut hanya terlihat gambar Sapi dengan tulisan Happy Birthday. Ternyata sang empunya memberikan “Hint” yang tidak terlihat oleh kasat mata dan saya sama sekali tidak mengetahuinya. Hanya bisa dilihat jika menekan Ctrl + A, Mas Cosa baru menjelaskan hal ini pada posting “And The Winner Is…”. Hint tersebut memberikan penjelasan bahwa siapa saja yang memberikan komentar pada hari itu dalam posting tersebut (Happy Birthday To Me) akan mendapatkan kesempatan memperoleh hadiah menarik.

Pada tanggal 17 Feb kemarin, saya lihat dalam blog tersebut ada posting yang berjudul “And The Winner is…”, Alhamdulillah, nama saya masuk sebagai salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah yang sangat menarik itu. Alasannya simple yaitu hanya karena saya komentar pada Jam 16, sesuai dengan tanggal ultah Mas Cosa.

Hadiah yang diberikan adalah Flash Disk berkapasitas 1GB dan bukan hanya Flash Disk, tetapi yang lebih special adalah “isi” dari Flash Disk tersebut, yaitu koleksi design dan template website lengkap dengan Flash dan CSS yang ada pada buku Web Design by Index Content (Agile Rabbit Editions)
by Gunter Beer dan Web Design Index by Content 02 (Agile Rabbit Editions). Salah satu buku tersebut merupakan buku favourite saya jika berkunjung ke Gramedia, maklum karena harganya yang cukup mahal, maka saya hanya membacanya di Gramedia :). Jika dalam nominal rupiah, semuanya tidak kurang dari Satu Juta Rupiah bahkan lebih. Angka yang sangat besar untuk sebuah komentar menurut saya :).

Saya sudah konfirmasi dan memberikan alamat lengkap kepada mas Cosa, tinggal tunggu pak DHL mengirim hadiah tersebut kerumah saya.

Sekali lagi, terima kasih untuk Mas Cosa.

Btw, saya jadi ingat kampanye yang diberikan oleh Arie Putranto, mengenai Kampanye Budayakan Komentar. Jadi, jika anda Blog Walking, jangan segan-segan untuk memberikan komentar sepatah atau dua patah kata mengenai topik yang sedang dibahas, jangan hanya cuma komentar numpang lewat saja :).

3 comments:

Anonymous said...

Pertamax.

Komen dulu - baru baca. Budaya komentar memang tob.

Muhammad Rivai said...

Nih mas, saya komentar. Kira-kira saya bakal dapet apa ya, hehehe... Siapa tahu bukan hanya di web-nya Cosa saja yang ada hadiahnya, kan sama-sama boss Adsense :-P

Kalau USB,, saya minta yang 4 GB buat masuk-in image VMWare, xixixixi...

Budi Rahardjo said...

Selamat dengan flash disknya...