globalwarming awareness2007, Keyword yang akan mendatangkan Mobil Citroen C2

Pada tanggal 15 Januari 2007, seminggu yang lalu, kejuaraan SEO (Search Engine Optimization) mengumumkan keyword globalwarming awareness2007 sebagai keyword yang diwajibkan dalam kontest tersebut. Dengan hadiah yang lumayan besar, yaitu hadiah pertama akan mendapatkan mobil baru Citeroen C2, lalu hadiah kedua jalan2 ke Carribean dan yang ketiga akan mendapatkan TV Plasma Sony. Cukup menggiurkan.

Saya coba-coba browsing website contest tersebut, yaitu SEO World Championship website, untuk melihat-lihat apa yang "sedang terjadi". Syarat utama untuk mengikuti lomba tersebut adalah cukup dengan memasukan text link atau banner yang disediakan oleh penyelenggara, pada setiap website peserta harus terdapat alamat/email yang valid, domain yang didaftarkan harus setelah tanggal 15 Januari 2007, dan yang terakhir harus mematuhi peraturan Google Webmaster Guidelines

Saya yakin, diantara ratusan atau bahkan mungkin ribuan peserta yang ikut, tidak hanya mementingkan hadiah yang diberikan, tetapi gengsi dan ajang uji kemampuan para SEO Master diseluruh dunia. Dari indonesia sendiri, ada beberapa orang yang telah mengikuti kontest tersebut dengan mendaftarkan situs-situsnya, antara lain :

http://www.globalwarming-awareness2007-online.com/

http://www.warmingtoday.com/

http://www.globalwarmingawareness2007.web.id/

Pada hari ini untuk salah satu situs yang mengandalkan keyword globalwarming awareness2007 yang dimiliki oleh orang indonesia ini mempunyai peringkat yang cukup bagus yaitu masuk peringkat 50 besar, tepatnya berada pada posisi 47. Memang dibutuhkan keahlian dan trik2 khusus untuk membuat situs kita lebih Search Engine Friendly. Diantaranya adalah dengan membuat backlink yang cukup banyak pada situs-situs lainnya yang berkaitan. Mungkin ini adalah cara yang dipakai oleh para kontestan untuk meningkatkan popularitasnya di Search Engine.

Jika anda tertarik, silahkan coba, siapa tahu Citroen C2 akan parkir didepan rumah anda setelah pengumuman pemenang pada tanggal 1 May nanti. Ok kita lihat saja, mudah-mudahan salah satu peserta dari indonesia akan mendapat posisi juara.

6 comments:

Anonymous said...

Waduh...kok http://www.warmingtoday.com punya ane ilang lagi
ditelen ama Google Dance.

Unknown said...

mas gw kurang ngerti soal SEO mas...

kalo boleh minta pencerahannya dunk...

cz gw jg gak gt ngerti English..

thx 4ur attention b4...

Bloggerism said...

@blue_blue_sky

kalau mau sedikit mengenal SEO, coba search di google dengan keyword:

pisang goreng anget

Anonymous said...

weleh.. tapi sekarang dah.. manteb to Gung..
Ampuh tenan Pogung

Anonymous said...

Mas Aris, doain aja ya peserta2 dari Indonesia bisa unjuk gigi. Webku
Globalwarming Awareness2007
juga ikutan, tapi ga tau nih nyasar dimana... :)

MES

Bloggerism said...

@MES
saya dukung seratus persen untuk seluruh peserta indonesia :)