Cara Daftar Gmail ??? Hah belum punya???

Barusan saya check email, ada msg baru dari forum yang berisikan:

tolong invite gw di gmail dunk... gw udah nyoba pake nomer hape ga bisa2... tolongya, email gw irham_ifh[at]xxxxx.com
thanx b4

Jadi inget waktu saya belum punya Gmail dahulu kala... :D

Untuk mempunyai email di Gmail, sebenarnya tidak sulit. Gmail telah menyediakan fasilitas Sign-up, yaitu dengan menggunakan invite melalui Hand phone, tinggal isi
Location -> Indonesia,
Mobile phone number -> No Handphone
Kode yang tertera disitu.

Setelah itu tinggal menunggu SMS dari Gmail yang berisi Invitation Code. Ehmm... dalam banyak kasus ternyata Invitation Code tidak pernah sampai ke no handphone kita.

Saat menulis blog ini saya juga melakukan Sign Up melalui hp, setelah saya tunggu, Invitation Code itu tidak sampai2.

Lalu bagaimana...??? Jika masih ingin mempunyai email di Gmail, anda harus mencari teman anda atau siapapun yang sudah mempunyai account Gmail. Anda harus menghubungi dia, untuk menginvite anda melalu email yang anda punya sebelumnya. Mudah-mudahan orang itu berbaik hati untuk menginvite anda, karena tidak ada biaya apapun yang dikenakan untuk menginvite.

Atau kalau bingung, silahkan hubungi saya saja... :) di arisblogger[at]gmail.com

Jika sudah punya alamat Gmail, gunakanlah sebaik-baiknya. Ada banyak fasilitas yang diberikan oleh Google, saya sendiri menggunakan fasilitas2 tersebut, antara lain:

App for your domain --> Domain Tools
Base --> Online ecommerce
Blogger --> untuk nge-blog
Calendar
Co-op - My Search Engines --> Custom Search Engine
Gmail --> email
Page Creator --> Web Hosting
Personalized Search
Reader --> Feed reader
Talk --> untuk chatting
Webmaster Tools --> Untuk masukin Sitemap dan daftar website di google

masih banyak lagi fasilitasnya, silahkan lihat di:

http://www.google.com/intl/en/options/

Ok, Thats All...

:)

0 comments: