Pameran Buku Gramedia Group

Setelah dari Pameran Buku Gramedia Group, di Wisma BNI 46, saya melihat prinsip "Dont Buy The Book From The Cover" sangat diterapkan oleh seluruh pengunjung pameran ini. Bagaimana tidak, dipameran itu buku hanya dijual Rp. 10.000 / 4 buah. Pameran tersebut hanya berlangsung singkat, yaitu mulai dari tanggal 6 - 8 November, saya mengetahui informasi ini dari teman saya, dan saya baru bisa ke Wisma BNI itu hari ini. Buku-buku yang dijual bukan hanya buku lama, ada juga buku yang masih gress, tetapi yang paling banyak dijual adalah buku komik terbitan gramedia. Dengan semangat '45, saya berniat untuk ke pameran tersebut. Sampai di sana pukul 10.15, saya pikir saya hanya terlambat sekitar 15 menit, karena pameran tersebut baru dibuka jam 10.00, ternyata sampai disana, saya merasa saya adalah orang yang paling telat, karena pengunjung sudah banyak sekali, dan buku-buku yang ada hanya tinggal "sisa-sisa", yaitu hanya tertinggal buku komik dan anak-anak. Mungkin lain kali harus lebih sigap lagi jika melihat iklan pameran buku yang menjual murah.

Dari beberapa pengunjung saya melihat mungkin diantara mereka ada yang berniat untuk "membuka perpustakaan", karena tidak hanya 10 - 20 buku yang mereka beli, bahkan ada yang membeli sampai 100 buah buku. Yang unik lagi, ada salah satu pengunjung sudah sangat siap, pengunjung tersebut membawa sebuah karung untuk menempatkan buku yang akan dibelinya. Pameran berikutnya adalah di Bandung, saya lupa tanggalnya, saya sarankan jika mau mengunjungi pameran tersebut sebaiknya datang 2 jam sebelumnya (agar tidak ketinggalan) dan jangan lupa untuk membawa karung, karena pasti akan berguna.

1 comments:

Anonymous said...

Bagi yang gak sempat mengunjungi, dan maniak buku, sebaiknya coba kunjungi di bandung nanti. Tentunya siap2 bawa karung :) Saya yang datang di hari pertama dan sekitar jam 10, itu sudah terlambat. Bukunya banyak juga yang bagus. Ada juga yang beli sampai 1000 buku! Untuk bikin pustaka.