Faktor Desain Website

aristianto :
Dunia internet bukanlah hal yang asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi jaringan yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah cukup digemari dikalangan masyarakat, sebagian besar berasal dari golongan professional, mahasiswa dan pelajar. Browsing adalah salah satu istilah yang sangat akrab bagi masyarakat yang sudah kenal baik dengan internet, dengan browsing kita dapat mendapatkan informasi yang paling baru dengan membuka website yang menyediakan berita secara online. Banyaknya website yang menyediakan jasa informasi dan komunikasi membuat pengunjung makin sulit untuk memilih website yang sesuai dengan informasi yang dibutuhkan saat ini. Salah satu faktor utama dari jumlah pengunjung yang mendatangi website yang tersedia diinternet adalah dari segi faktor tampilan / desain website tersebut.
Tampilan website adalah hal yang pertama kali dilihat pada saat seseorang ingin mendapatkan informasi dari website tersebut, mulai dari tata letak gambar yang tepat, sampai lokasi informasi yang diletakan harus diperhitungkan dengan tepat, agar pengunjung tidak bosan jika mendatangi suatu website. Jika pengunjung website merasa tidak nyaman dengan apa yang dilihatnya pada saat itu maka kemungkinan ia tidak akan kembali mengunjungi website tersebut dan tentu saja hal ini akan mengurangi jumlah total pengunjung website yang mempunyai tampilan kurang menarik bagi setiap orang.
Berdasarkan hal tersebut maka penting bagi setiap Web Designer untuk melakukan perhitungan yang tepat dari segi desain untuk membuat suatu website agar banyak dikunjungi, karena secara tidak langsung banyaknya pengunjung yang datang ke website tersebut mempengaruhi pendapatan dari perusahaan pemilik website.

0 comments: